Posted by : yudha aprinaldi
Senin, 01 Oktober 2012
1. Internal Information
Merupakan
laporan penjualan, analisa penjualan, biaya per penjualan, dan biaya
per permintaan. Kebanyakan data mentah tersebut sudah tersedia di dalam
organisasi. Data tersebut hanya perlu diproses dan dianalisis sehingga
menjadi informasi yang berguna. Hal ini relative mudah untuk dikerjakan
jika ada suatu system informasi. System database pelanggan, misalnya
secara otomatis mengubah data pelanggan menjadi peluang pemasaran
seperti mengidentifikasi pelanggan-pelanggan mana yang siap untuk
membeli bulan ini, bulan depan, atau tahun depan.
2. External Information
Mencakup
keadaan pasar diluar, ukurannya, strukturnya, kecenderungannya,
peluang, ancaman, pesaing, dan pelanggan, baik yang baru maupun yang
sudah lama, yang secara tetap mempengaruhi pasar. Seluruh pegawai,
pelanggan, dan distribusi dapat memberikan kontribusi kepada bagian
intelijen pemasaran ini.
3. Position Information
Menggabungkan
informasi internal dan eksternal secara bersama-sama, seperti penjualan
organisasi dan penjualan keseluruhan di pasar untuk menghitung pangsa
pasar. Sama halnya, kelemahan dan kekuatan internal dapat dibandingkan
dengan para pesaing untuk menemukan keunggulan kompetitif, titik
penjualan unik (unique selling point), dan yang paling penting apakah
keunggulan kompetitif tersebut berkesinambungan.
4. Decision Information
Merupakan model-model matematika, dalam berbagai macam analisis seperti regresi, korelasi, analisa factor, dan cluster.
5. Forecast Information
Informasi untuk melihat masa depan dan termasuk perkiraan penjualan, inilah tulang punggung rencana pemasaran.http://lis-trick.blogspot.com
ajib bagetzzz....
BalasHapus:p